Mimpi adalah bunga tidur yang sangat istimewa yang dimiliki oleh manusia. Setiap orang pasti pernah bermimpi ketika tidur, entah itu mimpi baik ataupun mimpi buruk. Akan tetapi jika kalian ingin belajar, maka kalian dapat mengetahui arti mimpi karena terkadang mimpi memiliki sebuah arti tersendiri.
wujud mimpi

Ada pula yang menganggap mimpi sebagai komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Kali ini info unik artis akan bagikan artikel tentang mimpi dengan judul fakta unik tentang mimpi, entah ini fakta medis atau bukan. Tapi inilah fakta mimpi yang memang terjadi.

7 fakta unik seputar mimpi

1. Orang Buta Juga Bermimpi
Orang buta memang tidak dapat melihat, begitupula mimpi orang buta. Mereka tidak melihat akan tetapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Mungkin sulit bagi orang normal untuk bisa memahami mimpi orang buta.

2. 90% Orang Lupa Pada Mimpi
Hal ini yang sangat unik dan sulit dimengerti. Sekitar 5 menit setelah terbangun dari mimpi maka ingatan tentang mimpi akan terlupakan 50%, 10 menit kemudian 90% jalan cerita mimpi akan terlupakan. Bahkan penulis puisi terkenal bernama Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-tiba ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

3. Semua Orang Bermimpi
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-laki dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan cewek mimpinya cenderung berimbang mimpiin tentang cowok atau cewek lain.

4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi
Pada penelitian mengenai tidur baru-baru  ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.

5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi KitaDisebut “Dream Incorporation” dan kalian pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus banget terus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi, terus minum lagi, terus haus lagi begitu seterusnya dan pada akhirnya saat terbangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis

6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-bisa lo lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh.


7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun. Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!
 
Top