Alfin Tuasalamony memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Hal ini dibuktikan Timnas Indonesia U23 menjadi juara MNC Cup. Keberhasilan tersebut memang kerja tim yang sangat baik, akan tetapi yang cukup memberi pengaruh besar yaitu karena peran wingback bernama Alfin Tuasalamony. Stamina yang tinggi dan juga skill yang sangat baik menjadikan dia menjadi bahan pembicaraan saat ini. Oh ya bagi yang belum tau, kota asal Alfin Tuasalamony yaitu dari Maluku.

Sebelum Alfin masuk ke Timnas Indnesia, Alfin Tuasalamony berkarir di Eropa, dan kemudian dia rela meninggalkan Eropa hanya agar dapat membela timnas Indonesia U23. Maka dari itu Alfin Tuasalamony adalah pemain Timnas yang memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. Karena profil Alfin Tuasalamony yang sangat menarik untuk diperbincangkan, maka info unik artis akan bagikan tentang biodata lengkap Alfin Tuasalamony di bawah ini.
Nama Lengkap : Alfin Ismail Tuasalamony
Nama Akrab :  Alfin Tua Salamony
Tanggal Lahir Alfin Tuasalamony : 13 November 1992
Tempat Lahir : Maluku, Indonesia
Posisi :  Wingback atau Defender
Tinggi Badan : 173 Cm
Nomor Punggung : 18
Tim saat ini : Timnas Indonesia U23
Kebangsaan : Indonesia


Ini nih fakta tentang Alfin Tuasalamony, yaitu pemain bola asal Maluku yang ternyata jebolan dari SAD di Uruguay, dia merumpun di CS vise Pada akhirnya Alfin memutuskan untuk menghentikan karirnya bersama klub tersebut dan masuk ke tim nasional Indonesia U23. Mengejutkan bukan ? Padahal kalian semua tau bahwa managemen sepak bola di Indonesia cukup kacau, bahkan pernah terdengar berita bahwa gaji pemain sepak bola pernah sempat belum dibayarkan. Tapi semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Kumpulan Foto Alfin Tuasalamony
Alfin Tuasalamony Pemain Timnas

Alfin Tuasalamony Pemain Timnas

Alfin Tuasalamony Pemain Timnas

Alfin Tuasalamony Pemain Timnas

 
Top